Sabtu, 23 Februari 2013

Investor Belanda Lirik Potensi Perkebunan Nipah di Riau


Riau memiliki potensi yang besar di bidang perkebunan nipah. KIni investor Belanda tengah mengincar investasi untuk mengelola perkebunan nipah seluas 8 ribu hektar di Kabupaten Kepulauan Meranti.
Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perkebunan Riau, H Zulher, kepada wartawan akhir pekan kemarin di Pekanbaru.
Dia mengatakan, niat investor Belanda untuk mengelola perkebunan nipah di Riau ini akan bernilai positif dengan begitu potensi perkebunan nipah ini bisa dimanfaatkan secara maksimal.
Diliriknya perkebunan nipah di Kepulauan Meranti oleh investor asal Belanda tersebut membuat Disbun Riau jadi semakin optimis bahwa pada 2013 ini akan banyak lagi pihak asing menggeluti industri perkebunan Riau. 
"Seperti sekarang ini pihak dari Jerman juga sedang menjajaki potensi perkebunan kelapa sawit di Riau. Kita sangat wellcome terhadap investor asing yang ingin menanamkan modalnya dalam bidang perkebunan," kata Zulher.
Untuk membuat investor asing lebih tertarik menanamkan modalnya di perkebunan nipah ini, Dinas Perkebunan Riau terus melakukan promosi ke mancanegara tentang potensi yang dimiliki Riau.
“Selain itu juga memberikan kemudahan perizinan kepada investor yang akan menanamkan modalnya di usaha ini,” katanya lagi. (*)
sumber : riaubisnis.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar